Cara Membuat CV Yang Menarik Hanya Dengan Menggunakan HP

Hai kembali lagi bersama saya Darkness, di blog kami Screams Blackhat.

Kali ini saya akan memberikan tutorial gimana sih caranya membuat CV yang menarik dan praktis hanya menggunakan smartphone kamu.

Jika kamu berpikir bahwa membuat sebuah CV Lamaran Kerja itu memakan banyak waktu dan rumit, jelas kamu salah. Sebenarnya membuat CV itu sangat mudah kok, hanya dengan bermodalkan HP/Smartphone android kamu, kamu sudah bisa membuat CV Lamaran kerja yang bagus dan menarik loh!

Kamu hanya perlu membaca tutorial ini dengan baik agar kamu bisa membuat CV yang menarik melalui hp.

Cara Membuat CV Lamaran Kerja yang Menarik Di HP

1. Baik langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall aplikasi Lamaranku, kamu bisa dengan mudah menemukannya di Google Playstore

Aplikasinya seperti gambar di atas ya, yang ikonnya gambar amplop coklat.

2. Setelah menginstall aplikasi Lamaranku langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi tersebut, lalu klik Buat CV, seperti tangkapan layar yang telah saya beri tanda panah di bawah ini

3. Pilih salah satu template yang telah di sediakan oleh aplikasi Lamaranku, pilih sesuai selera kalian aja ya. Disini ada dua pilihan template yaitu yang free dan premium. Jika kalian ingin menggunakan template yang premium, kalian harus menonton video iklan terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa menggunakan template premium tersebut.

Di sini karna saya suka dengan template yang free sebelah kiri paling atas, maka saya memilih template tersebut untuk saya jadikan sebagai CV Lamaran Kerja saya.

4. Jika kalian sudah memilih template CV Lamaran Kerja yang kalian sukai maka langkah selanjutnya adalah mengisi CV kalian dengan biodata kalian, mulai dari nama, tanggal lahir, pendidikan, no telpon dan lain lainnya.

Jika kalian ingin menambahkan keterangan lainnya seperti pendidikan, keahlian, pengalaman, bahasa, hobi dan lain lain. Kalian bisa memilih salah satu kotak yang ada di bawah itu, lalu tekan tahan dan geser dan letakkan di bagian halaman CV yang masih kosong sesuka kamu.

Gambar di atas adalah contoh ketika saya telah menambahkan keterangan tentang pendidikan dan keahlian saya.

5. Isi semua bagian keterangan sesuai dengan biodata kalian ya, usahakan menggunakan kata-kata yang formal dan bisa di pahami dengan baik. Agar kalian bisa mendapatkan kesempatan lebih untuk bisa di terima kerja oleh perusahaan yang kalian lamar.

6. Jika kamu sudah mengisi dengan lengkap data CV kamu, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menyimpan CV lamaran kerja kamu, caranya cukup mudah. Klik garis tiga di pojok kanan atas layar HP kamu

Setelah kamu menekan garis tiga, lalu klik simpan seperti contoh gambar di bawah ini

Setelah kamu klik simpan kemudian masukkan nama file dan format file yang kalian inginkan, jangan lupa menggeser kualitas nya ke yang paling kanan ya, agar CV kalian tidak pecah-pecah, supaya HRD perusahaan juga nyaman ketika membaca CV Lamaran Kerja kamu.

Lalu langkah terakhir kamu bisa klik simpan untuk menyimpan hasil CV lamaran kerja kamu, selesai.

Sangat mudah dan praktis bukan untuk membuat CV yang menarik kamu hanya perlu bermodalkan HP android dan satu aplikasi yang telah tersedia di Google Playstore.

Sekian tutorial dari saya, semoga tutorial sederhana ini bisa membantu kamu untuk membuat CV Lamaran Kerja, semangat ya buat kamu semua yang masih nyari info loker kesana-sini <3

Semoga dalam waktu dekat ini kalian bisa segera mendapatkan pekerjaan yang nyaman dan sesuai dengan keinginan kalian, sekian terimakasih.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel